Thursday, September 01, 2005

_di dalam jerujiku_


dinding suram kamarku menghantarkan nyata pada duniaku
yang tak pernah terjangkau realita di luar sana
kumal seprai kasurku menegurku dengan tenangnya
menayangkan wajah tertawa yang ingin kulenyapkan segera

aku...
mulai menghilang dari fakta
berkecipak terlalu lama dalam opini dan argumentasi
menghindar cepat saat ingatanku akan dunia kembali terbuka

aku...
kehilangan belas kasihan pada semua
menganggap kekerasan sebagai sebuah dinamika belaka
melihat kesenjangan tak lebih dari sekedar wacana
isi kamarku sekarang melengking bertanya
berteriak dengan sengau dalam gema di kepalaku
tentang...
dimana aku ketika rekan-rekanku terhempas dalam keras dunia?
dimana aku ketika saudara-saudaraku resah tak mampu melawan yang salah?
dimana aku ketika kebodohan tak dapat dicegah berbuat onar?
dimana aku ketika Tuhan menyuruhku berserah???

Aku tak ada dimanapun!!!

aku tenggelam dalam kenyamanan tidur malamku
tanpa peduli sarung bantal dan seprai sudah minta diganti
aku melukis di atas dinding kamarku
tanpa mau tahu protesnya tentang cap kakiku di atasnya

aku...
menghilang dari manapun
hidup dalam tembok kaca film yang salah pasang
bukan dunia luar yang tak bisa menampilkan sosokku...
akulah yang tak dapat melihatnya dari tempatku...
(dremland...)

1 comment: