Thursday, September 15, 2005

catatan harian seorang pengangguran

aku bosan jadi pengangguran berstatus mahasiswa,
pergi pagi, pulang sore, menghabiskan dana subsidi orang tua...
kuliah masih dibiayai orang tua ditambah dengan subsidi dari rakyat,
membuatku mau tak mau menjadi 'berhutang' dan harus mempertanggungjawabkan dana rakyat yang telah digunakan membiayai kuliahku...

makanya aku bilang aku ingin cari kerja...

tapi yang bisa ngasih manfaat buat orang lain...bukan cuma buatku saja...

hahahaha...
kata teman-temanku, aku tak cocok jadi guru...karena katanya pemikir acak sepertiku akan sulit menjelaskan tentang sesuatu kepada orang lain...
ah, tapi aku ingin jadi guru...
kenapa?
karena aku ingin berbagi, aku ingin memberikan manfaat untuk banyak orang...dan aku pikir, profesi guru mampu mewujudkan keinginan itu...
gaji kecil? aku tahu...
kendalanya banyak? aku juga tahu...
butuh kesabaran lebih? itu juga...
Ibuku juga guru...dan mungkin pengaruh beliau cukup besar untuk menimbulkan minatku terhadap dunia pendidikan...
aku bisa bilang aku adalah salah satu 'produk' pendidikan yang tak puas terhadap pendidikan yang ada...
diskriminasi!
itu yang kurasakan dari pendidikan yang kuterima...
karena hanya dan hanya anak2 yang pandai IPA saja yang diakui sebagai manusia2 berotak cerdas...dan aku membencinya!
alasan itulah salah satunya yang membawaku memilih jurusan IPS di SMU kemarin...
kami eksis!
karenanya, kami butuh diakui...

hehehe....
kenapa jadi begini?

No comments:

Post a Comment