Wednesday, March 11, 2009

cerita tentang teman dan minumannya

20.35 WIB
"gw perlu vodka..."

sms sinting itu masuk ke inbox.

seperti orang dungu, kata saya. dia perlu itu dengan alasan untuk tidur. supaya dia terlelap dengan baik dan kemudian bisa bangun dengan segar.
konyol. dia menaruh ketenangannya malam itu pada sebotol vodka.

03.00 WIB
"bukan berarti ingin mati. ingin pergi dari dunia ini. isinya sudah lebih dari memuakkan. saya tidak butuh dunia ini."

manusia...manusia...

ayolah kawan, di mana keberanianmu menjalankan hidup dan perjuanganmu bertahan selama ini?
kalau kamu tahu dunia terlalu memuakkan, lalu apa kamu mau menjadi sama memuakkannya dengan dunia?
apa yang ada dalam dirimu terlalu berharga untuk dilarikan bersama sebotol vodka...


saya kesal. mungkin marah, dan ikut-ikutan muak.
lalu bertanya kenapa?
dan bertanya lagi tentang apa yang dia cari.
dan yang saya temukan adalah tidak tahu.

okelah.
kamu sudah dewasa. sudah tidak perlu saya omeli lagi sebagai teman.
saya cuma merasa sayang kalau harus kehilangan kamu dan pikiran-pikiranmu yang ikut pergi bersama sebotol minuman dengan alkohol 40% itu.
walau sementara.
saya kehilangan teman bicara yang menenangkan.
gara-gara vodka dan satu nama yang kamu kejar tanpa tahu bagaimana berhenti.

selamat pagi.
semoga tidak ada vodka hari ini.


No comments:

Post a Comment