Sunday, January 01, 2012

cuma [perlu] sebagian saja.


kadang, yang sebagian itu lebih menarik.



 ___________


benar-benar cukup satu bagian dan tidak usahlah diberitahu soal bagian yang lain. entah ini berkaitan dengan sifat sebagian manusia yang berani berharap tapi tidak berani kecewa, atau memang sekedar lebih suka bermain dengan imajinasinya sendiri sehingga hanya butuh sebagian kecil saja supaya bisa berkembang seluas-luasnya.



___________


seperti cerita pacarannya anak sma. yang suka si anu karena dia begini dan begitu. kemudian setelah sekian pertemuan malah berbalik membenci karena ternyata si anu itu di sisi lainnya begitu dan begini.


___________


padahal ya, sisi yang manapun kan sama saja: semuanya itu merujuk pada dia, orang yang sama. lalu kenapa harus sebagian saja yang diterima?


___________


kalau saya pikir, atau kalau buat saya, alasannya sederhana. sesederhana saya makan tumis kangkung dengan menyisakan potongan bawang putih karena saya tidak suka. atau seperti tren abg jaman friendster yang selalu memotret diri sendiri dengan sudut 45 derajat karena percaya mereka paling bagus dilihat dari sana. cuma sebegitu saja.



___________


mengutip komentar Arza Nursatya soal ini: ‎"Aku bersyukur cuma tau engkau sepotongan ini. Tak perlulah kau tunjukkan sisi lainmu, hanya agar kita akrab. Karena dari yang sedikit tentangmu ini, aku kagum."



___________


meskipun pada kenyataannya, saya sangat suka untuk tahu lebih banyak dan lebih banyak dari yang sebagian itu. apalagi kalau dia membuat saya kagum, atau suka, atau semacamnya. tapi dalam beberapa kasus khusus, saya lebih suka tidak bertanya lebih jauh daripada yang dipaparkan.



___________


dan, cha, gambar yang dari sini saya minta izin pakai ya.. semoga boleh.





___________








-sudut kecil pikiran di awal 2012 yang kehilangan hasrat untuk merasakan kantuk.-

10 comments:

  1. Seorang teman adalah seseorang yang dengan pemikiran, kejiwaan, kehatian, dan kehatian yang membentuk dirinya menjadi seorang teman.
    Seorang Andhinihz tidak hanya sekedar kopi, kacamata, tulisan, foto, dan kerudungnya saja, namun jauh lebih dari sekedar potongan-potongan itu. Andhinihz adalah seorang Andinihz. Mutlak. Penuh.

    Kalo ibarat ketika kamu pengen makan gado-gado, oleh karena alasan apapun kamu harus memisahkan buncis dari keseluruhan ingredientsnya, heey..kamu tidak sedang makan gado-gado!!

    ReplyDelete
  2. gado-gado itu pake buncis apa kacang panjang sih ger? err.. oke, itu nggak penting.

    iya, dalam konsepsi pertemanan, melihat secara utuh dan menyeluruh itu harus. benar-benar harus kalau kamu memang mau berteman. haha.
    dan foto dengan tulisan atau tulisan dengan foto di atas itu dibuat lebih karena soal visualisasi manusia. atau pertemuan-pertemuan baru yang tidak dikenal dan hanya berhenti pada persinggungan visual.
    cuma karena terpikir bahwa si sebagian itu bisa saja mengesankan seluruh, merepresentasikan seluruh, menceritakan seluruh, dan sangat bisa sekali tidak menyentuh keseluruhan.

    tapi saya pribadi mengakui bahwa ketika memotret, kadang saya hanya ingin memotret sebagian, karena hanya di sebagian itu kesan muncul dengan kuat. konteksnya sebatas visual, bukan pertemanan.
    meskipun kadang, saat mengagumi atau menjadi fans seseorang, sangat mungkin jauh lebih baik jika hanya mengetahui sebagiannya saja. haha.

    ReplyDelete
  3. memang lebih baik begitu, tahu sebagian saja terutama yg baik-baik.
    tahu segalanya tentang seseorang tidak akan menjamin suatu hubungan menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  4. di satu sisi, hubungan tertentu memang semacam itu lah mardee.. :D

    ReplyDelete
  5. setahu aku sih antara buncis atau kacang panjang, din. Nanti kalau saya makan gado-gado lagi, saya tanya sama si mangnya, ya? :D
    Mau titip bungkus? Haha.

    ReplyDelete
  6. duh, mungkin gado-gado versi rancaekek pakainya kacang panjang ya ger? hahaha...

    satu bungkus deh ger, jangan kelewat pedas, lagi nggak ingin nanggung konsekuensi makan pedas kelewat banyak :D

    ReplyDelete
  7. Ah bagis ini, bagus.
    Gue banget-banget! Rasanya sih dulu tapi sekarang masih begitu.

    Curhat ya, sepertinya gue melakukan yang diatas itu ke semua idola-idola gue deh. Supaya terus jadi idola ah tapi sebenernya gue kalo suka jadi menutup mata yang jelek-jeleknya. Haha.

    Tapi gue sama seperti "meskipun pada kenyataannya, saya sangat suka untuk tahu lebih banyak dan lebih banyak dari yang sebagian itu. apalagi kalau dia membuat saya kagum, atau suka, atau semacamnya. tapi dalam beberapa kasus khusus, saya lebih suka tidak bertanya lebih jauh daripada yang dipaparkan."

    Karena untuk bekal hidup di dunia nyata ya gue mau tau semuanya, yang sebagian cuma buat di dunia khayal aja karena cuma bikin seneng setengah-setengah tapi sering.

    Ah gak tau deh kometar apa itu, gue pikir sih nyambung.

    ReplyDelete
  8. hore!
    lo menjelaskan maksud gw dengan baik cin. seperti biasa. hahaha.
    jadi memang yang sebagian itu supaya tetap punya kekaguman pada yang bagaimanapun dan mungkin sedikit pemujaan karena melihatnya di atas kita atau malah di atas awan.
    sementara yang mau tau semuanya itu soal hidup hari-hari yang beneran gw jalani dan gw nikmatin interaksinya. kesel juga kalo yang begini cuma tau sebagiannya. hehehe.

    itu komentar lo nyambung kok, banget.
    jadi kapan kita ngopi? hahaha.

    ReplyDelete
  9. haha, siap din. Ingat pedas, ingat konsekuensi. Ntar gado-gado yang pedas bungkusnya dikasih karet dobel ya? Hahaha.

    ReplyDelete
  10. boleh ger, bungkusnya aja ya yang dikasih karet, jangan gado-gadonya plis.
    :))

    ReplyDelete