Thursday, October 01, 2009

tentang menikmati


saya bilang itu obrolan dungu yang sangat bisa dinikmati, jadi tidak ada salahnya dilakukan.
ya, beberapa hal akan jadi kontroversi dengan obrolan semacam itu, dan bukankah itu seru?




ada yang pernah baca komik ARIA?
komik yang menurut seorang teman membosankan karena alurnya yang datar dan ceritanya yang tidak menarik.
tapi buat saya itu komik keren. haha. selera saya katanya aneh. saya bilang biarin.

oke, kembali ke komik.
salah satu hal yang saya ingat di dalam sana adalah tentang menjadi expert dalam menikmati segala hal. waw. bagaimana mungkin?
lalu saya baca buku lainnya dan menemukan bahwa dalam hidup selalu ada hal baik dan buruk yang datang silih berganti, dan keduanya harus diterima dalam keseimbangan.
oh, tidak ada istilah karena nila setitik rusak susu sebelanga lagi. yang harus dilakukan adalah segera pisahkan bagian yang terkena nila dan selamatkan sisa susu di belanga itu.
kalau sudah terlanjur mencampuri seluruh bagian susu? paling tidak belanga nya masih bisa digunakan.

semalam, masih di kursi bis primajasa lebak bulus - garut, saya menemukan sesuatu tentang jawaban dari pertanyaan yang biasa diajukan seorang teman [yang istimewa dalam peta pikiran saya]. dan ini menyenangkan.
betulkah Tuhan sudah menyediakan potongan-potongan puzzle lainnya dari jawaban itu? kalau begitu saya masih akan mencari. rasanya seperti sudah tahu, tapi belum.
seperti berkaca di cermin yang berembun: samar, tapi tahu, walau tidak persis dan detail.


berhenti merasa iri: bergerak.

No comments:

Post a Comment