Friday, January 13, 2006

adakah CINTA?

Ah, hari ini percakapan berkisar pada kata cinta lagi,
berkutat pada asa dan rasa kembali,
sementara hati ini masih saja seperti dulu,
mengharap bertemu dengan hati lain yang hanya untukku dan Tuhan…


dunia mungkin sudah tertawa terbahak sejak kuucap asa ini lewat gurat pena yang kutorehkan atas nama rasa waktu itu…

doaku, agar diberi yang terbaik…
egoiskah ingin ini?
tentu saja egois,

karena aku meminta dengan memikirkan diriku dan mengharap kebahagiaan untukku…

ah, malam ini kembali kuberi titik pada tanda tanya setelah kata cinta,
aku masih saja tak mampu memahami hakikat cinta seperti kata mereka,
aku masih di sini, tak beranjak dan tak tahu bagaimana harus beranjak!

Hanya rasa suka yang aku tahu,
sedikit bagiannya mungkin telah masuk dalam pemahamanku,

sedangkan bagian lainnya masih tercecer entah dimana dan membuatku terpana bertanya,
“adakah aku temukan cinta?”
“akankah kusadari ketika sesuatu itu bernama cinta?”


ah, sampai di sini rupanya aku tak banyak berkembang,
masih saja mempertanyakan definisi demi definisi,
mencari hakikat perasaan murni dalam hati yang tak terkontaminasi,

dalam sunyi,
dalam hening sang sepi…
kembali terucap,
“adakah cinta?”

1 comment:

  1. ternyata sampai sekarang pun aku masih harus bertanya,
    adakah cinta?
    parah...

    ReplyDelete