Tuesday, October 18, 2005

satu langkah sebelum langkah ini...

dunia ini berubah,
begitu juga dengan kita...
saat kita melangkah,
terjerat, terjatuh, dan bangun kembali...

untuk semua orang yang pernah, sedang, dan akan melangkah di jalur ini...



Aku menyukai hari dimana kita semua berseru bersama atas nama kepedulian,
Aku menyukai hari saat kita mengepalkan tangan menentang ketidakadilan yang terbentang,
Aku menyukai hari ketika kita memutuskan untuk melangkah di jalan yang tak mudah ini,
Aku menyukai hari-hari itu…
Hingga…
waktu yang berlalu membuat kita lupa untuk apa kita memilih jalan ini…
peluh yang mengalir membuat kita jenuh akan dunia yang seringkali tak bersahabat…
Hingga…
luka kita mulai menganga…
Kemudian kita mulai terdiam,
Sibuk mengurusi luka kita, mebuat wacana demi wacana yang tak ketahuan juntrungannya…
Kemudian kita mulai tak lagi tersentuh realita, selain berita koran pagi yang isinya seragam semua…
Kemudian kita mulai sama seperti mereka, menggalang konspirasi diantara kita untuk mencapai kepentingan kita masing-masing…
Dan akhirnya aku bertanya,
UNTUK SIAPA KITA SEBENARNYA ADA???

2 comments: