Thursday, September 27, 2007

lagi agak sinting...

gw muak.
itu aja kok, nggak lebih.
iya, gw cuman muak,
dengan semua ini,
dengan hari-hari ini,
gw rasa gw sudah cukup muak...

tapi ternyata gw belum cukup muak untuk memaksakan diri gw memuntahkan semuanya...

pada akhirnya gw masih memilih menelan rasa itu sendiri,
meyakinkan bahwa semua akan baik2 saja meski nggak yakin2 juga,
dan ujung2nya gw kembali menyakiti diri gw sendiri...
dasar masokis...

semoga gw secepat mungkin berani untuk memuntahkan rasa muak gw ini,
sebelum gw malah memilih pergi ke dunia gw sendiri...

argh...

Thursday, September 20, 2007

soal lagu, dan soal kenapa dengan dunia maya...

huh, entah kenapa gw jadi nggak pernah sempet ke warnet buat posting2, nulis2, dan keliling2 liat tulisan orang...
paling banter ngecek imel, dah gitu cabut...boro2 mau masuk forum buat diskusi-diskusi kayak dulu,apakah gw segitu sibuknya sama dunia nyata???
hehehe...salah seorang temen gw bilang kalo dulu gw punya sangat banyak waktu buat jalan2 di dunia maya ini gara2 gw melarikan diri dari dunia nyata gw...
oh ya?
iya kali ya, internet emang tempat main paling menyenangkan buat gw saat itu, jauh lebih menyenangkan daripada hari-hari gw di kampus yang penuh dengan kenggakjelasan tujuan...
waktu itu si, buat gw ga makan siang juga ga papa, asal bisa nge-net...
paling ga dua jam pasti gw habiskan di warnet tiap harinya...huhuhu...
menyedihkan...
tapi nggak juga, gw jadi punya lumayan banyak kenalan gara2 'kasus pelarian' gw tadi...:P
yah, lupakan, itu masa lalu...(huweeeks...)

tapi sekarang...kenapa gw ga bisa sering2 ke warnet?
padahal gw kangen ketemu orang baru di dunia ini,
kangen juga sama kabar orang2 yang pernah gw kenal lewat dunia yang katanya maya tapi beneran ada ini...
udah ah...

tadinya sih gw mau cerita soal "apa rasanya sih kalo ada yang bilang 'lagu ini buat kamu'???"
tapi jadi bingung lagi...
kemaren2 ada orang yang sempet bilang begitu ke gw,
tapi apa daya, berhubung gw GRan tapi ga mau ngaku, jadi gw akhirnya percaya kalo dia cuman bercanda...
hohoho...
kasian juga si kalo sebenernya dia serius...=P

abis gimana, reaksi pertama gw saat ada yang bilang begitu -ketika sebuah lagu yang (ehm!) cukup romantis ataupun gombal diputer- adalah: ge-er...
nah, di sisi lain, gw adalah manusia yang gak mau bilang kalo gw ge-er gara2 lagu kek bgitu...!haduh...
jadilah gw meyakinkan diri gw dalam waktu singkat kalo itu cuman salah satu jenis becandaan model baru dari si orang itu...
dan keyakinan itu akhirnya diwujudkan dalam sikap cengengesan kayak orang oon sambil nimpuk orang yang ngomong tadi dan bilang "males bangeeet..." dalam konteks bercanda...
padahal dalem hati gw suka lagunya...
dan ngarep omongan si orang tadi adalah beneran...hihi...
sedih amat si gw...
kenapa juga mesti ogah ngakuin kalo gw ge-er?entahlah, mungkin masalah pembiasaan...*hueeeekkk...*

ngomong2 soal lagu yang terakhir gw terima dari seseorang di pojokan sana,
itu lagunya warna yang 50taun lagi, sama lagunya andra yang sempurna...
fiuh...
*ngelap keringet dingin*

sebenernya kalo itu beneran, gw pengen bilang makasih sama tu orang...
tapi ya itu, gw keganjel lagi sama hal2 di atas tadi...
emang masih musim yah yang kek gituan buat manusia yang nyaris 21 taun seperti gw??
au ah...
am i childish?
iya kali...

btw, kuliah gimana?
doain aja usulan masalah gw akan diterima secepatnya,
moga-moga nggak gitu sulit cari data buat apa yang lagi terpikir di kepala gw ini...
amin...


hhh...gw kangen spektrum...
loh...kok jadi ke sana?
yasudahlah, gw lagi ga punya kata-kata bagus buat penutup...
hehehe...

Thursday, July 26, 2007

cuma curhat,

hampir satu bulan?
atau sudah lebih satu bulan?
rasanya lamaaaaaa banget saya nggak bersentuhan dengan yang namanya internet...
kerjaan saya sebulan2an ini ya ke lampung, ngider-ngider bandung ga jelas, terus kedatengan seabrek sodara yang lagi liburan, terus sodara lagi yang mao kawinan, terus ke jogja, terus capek, terus dan terus lagi sampe akhirnya ketemu di hari ini, saat saya bisa kembali menginjakkan kaki di warnet tercinta...
huhuhuhu....

saya masih nulis, dan masih dengan tulisan-tulisan yang nggak jelas,
masih tulisan yang seringkali terlalu melankolis untuk dibaca,
atau yang menjadi memuakkan bagi saya ketika saya baca ulang seminggu kemudian...
tapi begitulah,
paling tidak saya masih menulis...
menuliskan hal-hal nggak penting yang terjadi dalam hari-hari saya entah kenapa terasa begitu menyenangkan,
jauh lebih menyenangkan daripada baca textbook yang isinya teori yang mesti saya pake untuk proposal seminar nanti...

seminar?
hari gini masih aja seminar?
hahaha...
saya cuma bisa tertawa, dengan agak sedikit masam, saat pertanyaan tentang kelulusan menghampiri saya...
yah, saya masih seminar, sementara teman-teman saya sudah lulus dan akan segera lulus sebentar lagi...
dan memang saya masih seminar...:p
apa boleh buat kan?

dan ngomong2, dalam kondisi seperti itu, saya lebih ingin main-main ke jogja dan lampung daripada diam di sini dan mengurusi kuliah...
hihihi...

pokoknya, kalau sempat saya mesti kelilingin pantai-pantai di lampung!
terus motret2 kehidupan joga di malam hari...
dan lain-lain...
dan lain-lain...


btw, saya baru inget ada satu lagi yang mesti saya kerjain...
diklat spektrum!
hwaduh...

Wednesday, June 06, 2007

Kembali Menulis

kembali menulis!

oke, saya di sini untuk kembali menulis,

kembali mengakrabkan diri dengan keyboard yang huruf-hurufnya sudah mulai pudar karena pernah begitu sering saya gunakan untuk menulis...

rasanya jemari ini mulai kaku...

tapi saya ingin kembali menulis, dan karenanya saya menulis...

saya lupa sudah berapa lama saya berhenti menulis jurnal harian dalam bentuk apapaun, berhenti bercerita dengan deretan huruf yang selama ini saya gunakan untuk lebih memaknai sesuatu...
saya bahkan lupa kenapa tiba-tiba saya tinggalkan tulisan-tulisan saya begitu saja...

saya mungkin orang yang kaku, sangat-sangat kaku soal pergaulan dan hubungan antarpribadi,
kaku soal komunikasi lisan, baik yang dilakukan dalam kelompok kecil, antara dua pribadi saja, apalagi di depan massa...hehehe...
dan akhirnya, tulisanlah yang mengantarkan saya menjalin hubungan baik dengan orang lain...=)

hingga kemarin, saat saya -entah kenapa- berhenti menuliskan pikiran-pikiran ini, berhenti membagi asa dan rasa yang ada, berhenti mengkomunikasikan diri saya kepada dunia...
kemudian saya membenamkan diri dalam tidur panjang,
berkutat dengan masalah tanpa menggunakan kecerdasan yang dianugerahkan tuhan untuk mencari solusinya,
menyimpan kamera saya jauh-jauh di dalam lemari,
menghidupkan komputer hanya untuk bermain games dan kemudian dimatikan kembali,
dan menjauh terlalu jauh dari sosok-sosok yang bernama sahabat...

seseorang bertanya, apakah saya sibuk dengan seseorang yang istimewa dan melupakan semuanya?
tidak... bahkan seperti tidak ada orang istimewa dalam waktu-waktu itu...
lalu apa yang sebenarnya saya lakukan?
tidak ada.
hanya melewati hari dan mengulang hal yang sama esoknya...

dan akhirnya tiba waktunya saya bangun,
mencuci muka dan menyegarkan diri,
sedikit berolahraga untuk pemanasan...

saya kembali,
paling tidak saya pikir saya sudah kembali...
sedikitnya, kembali untuk menulis,
walaupun tetap saja tulisannya kacau...
huehehehehe...
tapi tak apa,
saya kembali menulis hari ini,
dan kembali menulisi hari ini...

semoga esok juga bisa saya tulisi dengan baik,
kemudian saya pindahkan ke sini untuk diceritakan...

tahukah...
saya rindu berbagi cerita di sini...=)

kalau tidak ada yang mau mengucapkan kata-kata ini untuk saya,
saya akan bilang sendiri...
"selamat datang kembali..."
*maksa*

kembali menulis membuat saya merasa kembali hidup,
meskipun masalah komunikasi verbal saya sudah sedikit berkurang, ternyata saya tetap tidak bisa lepas dari aktivitas yang satu ini...
hehehe...

Thursday, April 26, 2007

sedang di jogja

sedang di jogja,
entah kenapa, kota yang satu ini selalu saja bikin kangen...

apa karena aku lahir di sini dua puluh tahun yang lalu?
atau karena begitu banyak kenangan berharga di kota ini yang terlalu berkesan untuk dilupakan?
entahlah, yang jelas, jogja menjadi sebuah tempat istimewa yang selalau memiliki daya tarik tersendiri untukku...

jogja...jogja...

selalu menarik...