Monday, January 29, 2007

tidak ada resolusi 2007

sudah tahun 2007 yah...
*baru nyadar ini udah ganti taun*

benar2 keterlambatan yang kelewatan!
hehehe...
apa boleh buat, ternyata aku butuh recharge lebih di awal tahun ini,
sampai menghabiskan waktu hampir sebulan untuk kembali ke kondisi yang lumayan...=)

apakah tahun ini diawali dengan sesuatu yang baik?
entahlah...tapi sepertinya tidak...

kejadian2 di bulan pertama tahun ini membuatku berpikir lebih banyak daripada biasanya,
merenungkan kenapa pada akhirnya ada kesalahan yang diputuskan untuk dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan tak matang yang dipenuhi keingintahuan...
kemudian berpikir tentang bagaimana mengatasi kesalahan yang sudah terlanjur dilakukan dan tak bisa diganti dengan apapun kecuali jika waktu bisa diputar ulang...
menundukkan kepala untuk bisa lebih memahami bagaimana menjadi manusia yang mungkin tak akan dianggap manusia oleh satu dan lainnya...
menelentangkan pikiran sementara untuk menyerap sebanyak mungkin pendapat yang sesungguhnya tak akan berarti apapun kecuali untuk disesali dan dijanjikan tak menjadikan keadaan lebih buruk lagi...
ah...
terlalu banyak kalau harus kuurai lagi satu demi satu...
biarlah ia tersimpul di sana, menunggu waktu ketika simpul itu menuntut untuk dibuka...

dan kurasa adalah pada tempatnya jika aku menyesal...

apakah itu akan mengubah keadaan?
tidak.
yang akan berubah adalah hidup ke depannya.
penyesalan ini akan bertransformasi menjadi sebuah bentuk kelakuan, sikap, perilaku, atau yang semacamnya lah,
menjadi sebuah bentuk kompensasi yang mungkin akan mengubah banyak hal,
sesuatu yang akan membatasi kebebasan yang selama ini [terasa] dipegang dengan pongah di dalam genggaman tangan ini...

ya, kebebasan tidak akan ada tanpa keterbatasan,
dan jika keterbatasan yang dihasilkan setelah kebebasan?
itulah dunia...

aku tidak lagi memimpikan kebebasan seperti aku memimpikannya ketika baru menjadi mahasiswa tingkat dua,
aku tidak lagi mengagungkan itu seperti aku menuntut orang mengagungkannya ketika aku masih jadi anak SMA...
cerita yang itu sudah lama selesai...

aku ingin memulai sesuatu,
dengan meninggalkan bercak-bercak noda kesalahan itu sebagai masa lalu,
menyimpannya rapi di folder kenangan dalam volume otak ataupun hati,
agar ia tak terseret dan terinjak2 oleh masa depan dan masa kini yang datang menyerbu...

tidak ada resolusi 2007...

kecuali untuk membuat hidup lebih berarti...



Allahu Akbar...
rasanya begitu lama aku tak menyebut namamu dalam hening malam sepiku...
aku pun kelu, hingga menangis pun tak lagi mampu...
ampuni aku Rabb...ampuni kami semua yang begitu pongah berdiri di bumiMu dengan melupakan karena siapa kami bisa berdiri tegak di sini...

amin...

Wednesday, January 03, 2007

Sepertinya Saya Capek...

saya capek, itu aja...
begitu yang saya bilang sama kamu.
lalu kamu jawab,
semua orang juga capek!

iya saya tau,
tapi saya itu capeknya ngadepin kamu,
itu yang kamu nggak sadar!

kamu mau bikin saya gila dengan semua ini ya?
negative thinking yang luar biasa!
membuat saya berseru GIVE UP!

salahkan saja saya terus,
walau saya nggak ngerti kenapa itu salah...
maki saja saya sepuas kamu,
dan semoga saya bisa menahan diri untuk tak balas memaki...

satu kata saja: terserah!
saya sudah muak bicara tentang empati
berkutat dengan kenapa asa dan rasa seperti itu
saya sudah jenuh dengan keributan yang langsung disusul kata maaf
tidakkah kamu juga muak dan jenuh dengan itu?

saya capek, itu saja...
makanya saya ingin istirahat

simpel kan?

kenapa kamu marah-marah di sana?
memangnya marah-marah itu nggak capek apa?
mending istirahat,
nanti sakit kepala...


untuk dunia yang tak mau mengerti, untuk hati yang terlanjur tersakiti karena persepsi,
maafkan...cuma itu yang bisa aku sampaikan atas satu dan lain hal yang tak pada tempatnya...
maafkan...


Thursday, December 21, 2006

yang nggak ngonsep itu...apanya?

"blog kamu berantakan ndhin..."
begitulah komentar seorang kawan baik yang sempat melirik blog ini...
nggak kekonsep dengan jelas yah?
sebagian besar memang iya...:)
biasanya saya ngetik langsung di warnet, di halaman compose nya blogger...
jadilah yang ketulis sama dengan apa yang lagi dipikirin saat itu,
loncat loncat sana sini,
sampai kadang kacau balau nggak karuan...
hahahaha...

saya nulis di sini memang berawal dari keinginan "just write" sajah...bukan untuk ngebikin blog ini berciri khusus atau gimana2, tapi nggak ada salahnya juga sih kalo kadang bikin tulisan2 bertema...[halah...bertema gituh...]

hehehehe...
kapan ya terakhir kali saya nulis serius tentang sesuatu?
nulis yang direncanain...nulis di waktu yang emang dialokasiin buat nulis...
selain ngerjain tugas, mungkin terakhir saya nulis jaman2 semester empat kemarin...
soal propaganda kampus...
tulisan yang kalo dibaca lagi sekarang bikin saya semakin muak dengan realitas yang saya hadapin...
lah...
tuh kan, saya udah mulai mau ngelantur kemana2...
inilah jadinya kalo otaknya sendiri udah ga "ngonsep" dengan baik...
huhuhuhu...

jadi...
saya pengen coba nulis yang 'rapi' lagi...
lumayan buat belajar nuangin isi pikiran dengan lebih tertata...
latian buat skripsih?
hah...itu tema yang lagi saya benci saat ini...
apa saya tulis saja?

yasudah...
pamit dulu...
sebentar lagi dosen saya nongol di kampus...

ekekekeke...

Saturday, December 16, 2006

campur aduk hari ini

sebenernya banyak hal menyenangkan yang terjadi...
tapi konsentrasi yang mengarah ke hal2 negatif kemaren2 itu bikin dunia berasa jadi item dan abu2 doang...
suram bener...=(
huhuhu...

yah, that's me...
seorang manusia melankolis yang kadang terlalu malas untuk membebaskan diri dari udara2 negatif yang menyesakkan...=P

Allah...
maafkan aku yang mungkin tanpa sadar sudah menzalimi hambaMu yang lain...
maafkan aku yang sudah menyakiti hati ataupun fisik orang lain...
ampuni aku yang masih berpikiran jelek tentang dunia yang Engkau ciptakan ini...
ampuni aku yang telah begitu arogan mengangkat kepalaku untuk menentang kebenaranMu...




sebenernya...
ini hari yang geblek banget...

setelah tidur jam 2 pagi dengan kuping panas...

diawali dengan bangun jam 4 buat masak nasi dengan masih terkantuk2 dan akhirnya ketiduran di depan tempat penyimpanan beras di dapur sampe denger teriakan nenek yang kaget...
dikiranya ada anak tikus yang mbengkak kali yah...
hiks...

lalu nyiap2in barang yang mau dibawa ke rumah nenek di bandung [lah, emang selama ini dimana? yeah... rancaekek...bukan bandung....lebih tepatnya, bandung coret...]
dan bingung karena seragam sekolahnya faathir [my beloved brother yang lagi terkapar demam karena kebanyakan dosa...*whooops...becanda...* hehehe...] ga ada di tempat yang seharusnya...
setelah cari sana sini, ternyata itu seragam masih nangkring dengan asiknya di tiang jemuran...
damn...("/)

terus ke stasiun... bernostalgia sejenak dengan suasana pagi di stasiun kereta yang dulu tiap hari kusambangi... dan lagi asik2nya, nabrak ibu2 bawa anak... huhuhu...
minta maap...abis itu munduran dan geseran, nabrak bapak2 kumisan tebel yang serem... huweee....
minta maap lagi, jalan rada jaohan biar ga kena manusia lain...
dan...kesandung gerobak tahu sumedang...
huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......ibuuuuuuuuuuuuuuuuuu.....
ada apa dengan anakmu pagi iniiiiiih???

bagus banget...

ini baru jam 9 lewat 12 menit waktu warnet...

masih lama buat sampe ke besok...

bakal ada apa lagi yah?

**jadi curiga...**




Thursday, December 14, 2006

KESENDIRIAN ADALAH SAYA...

i need my own time...
i need time for myself....
saya ingin sendirian!!!
please,
biarkan saya menikmati kesendirian saya...
tanpa harus diikat sana sini,
tanpa harus terombang ambing dan mengombang ambingkan...
please...
saya merindukan saat-saat kesendirian saya...
saya merindukan waktu saya...
waktu untuk seorang saya,
dengan tidak bersama siapa-siapa,
dengan tidak terikat apa-apa...
uffh.....
saya sedang ingin sendirian...
cukup dengan sendirian...
karenanya...
please,
izinkan saya untuk menjadi sendirian lagi...
*sekedar seorang anak manusia yang sedang mencoba menguraikan kekusutan benang-benang pikiran di otaknya yang tercampur baur dengan benang perasaan dan menjadikan dunia tampak aneh bin ajaib di matanya*