untuk awan, yang selama empat bulan terakhir ini setia mengisi hari-hariku...
awan,
aku dan kamu ada karena realita...
bukan tumpukkan khayal yang tak pasti
saat ini, aku tak bisa memberimu janji,
karena aku tak ingin ada yang menggantung tak pasti...
aku tak bisa bilang akan selalu bersamamu,
tapi aku bisa bilang aku ingin seperti itu...
ada di dekatmu,
menemanimu dan memahamimu...
mungkin,
aku belum bisa menjadi seseorang sesuai anganmu,
mungkin juga takkan pernah bisa...
bukan aku tak peduli atau tak ingin jadi yang terbaik untukmu...
tapi kamu pasti tahu,
inilah kita!
berjalan bersama dalam nyata,
beriringan karena mencoba mengerti,
berusaha memasuki dunia masing-masing dari kita,
mengenali lebih jauh,
mencari tahu lebih banyak lagi...
boleh ya,
meski belum mengerti,
aku ingin menjalani situasi ini denganmu...
biarkan ya,
meski cuma sebatas ini,
aku ingin memberitahumu tentang rasa asing yang ada di hati...
izinkan ya,
meski tak pasti tentang namanya,
aku belajar mengenalinya lewat kamu, dan senyum kita berdua...
janji ya,
aku boleh menjalani hari-hari ini bersamamu,
belajar bermimpi tanpa melupakan realita...
janji ya,
biarkan aku telusuri tiap lekuk relung hatimu,
supaya aku memahamimu...
janji ya,
izinkan aku mengucapkannya...
nanti, pada saatnya,
di depanmu,
aku ingin bilang...
aishiteru...
**andhinyanglagimumetdenganbanyakhaldankembalimerindukanawanyangsedangtidakditempat**
tulisan. gambar. foto. apapun. adalah tentang diri. adalah tentang hidup yang tidak begitu-begitu saja. perubahan adalah perubahan dan itu [semacam] sesuatu yang selalu ada. adalah tentang isi kepala yang berisik dan memaksa dikeluarkan.
Monday, September 25, 2006
Wednesday, September 20, 2006
berbagi foto anak2 kkn-ku... [iseng amat deh...]
arief budiman aka abe, koordinator desa kami...kesan pertama? serius dan bisa diandalkan, makanya saya keukeuh milih dia jadi kordes, padahal saya nggak kenal ini orang sebelumnya...
kenyataannya?
bisa diandalkan sih...
tapi sumpah, semua orang give up deh sama garingannya!!!

linda fitriesti aka panda, kesayangan kami semua di sana...hehehe...nggak ada yang melewatkan kesempatan untuk melampiaskan kegemasan dengan mencubiti pipinya yang chubby ini...
[termasuk saya....=P]
mantan komisi disiplin ospek kampus ini entah bagaimana berhasil dengan baik menjadi opinion leader kelompok kami...
heti sri hari cahyani aka ibu suri lengkapnya lagi ibu suri tauladan sekali... hahaha...
[sumpah panjang banget ini nama!]
anak fisip yang kekritisannya bisa bikin repot orang yang tidak biasa dikritisi... hihihi..."penyelamat" ketika emosi yang lain mulai memuncak...
kenapa dipanggil ibu suri?
karena keputusan orang satu ini sepertinya lebih tinggi daripada keputusan raja!!! hahaha...
haduh...
lama ah nguploadnya...
ntar2 lagi...
gini nih kerjaan saya selama kkn, motretin muka anak2 itu dari deket, dan ngambil ekspresi2 yang kata mereka nge-bt in pas diliat...
huahahahaha...
tapi menurut saya, menarik kok ekspresi mereka di sini...
coba deh, mukanya abe yang galak waktu ngelatih anak2 SD tata upacara bendera,
tampangnya panda yang kayak anak kecil,
ato ibu suri yang lagi seneng coz bentar lagi pulang dan bisa ketemu sama 'someone' rahasianya...
ehehehe...
dah ah...
mo motret yang lain lagi...
Thursday, September 07, 2006
sudah semester tujuh
ehem...semester tujuh...
ehem...sudah tua...
ehem...sudah jadi "senior"...
ehem...sudah ditanya "kapan rencana lulus?"
ehem...sudah ribut-ribut masalah judul skripsi...
ehem...bosen ehem2an terus...
hehehe...
nggak terasa, sudah masuk tahun keempat di kampus...
apa kabar kampus?
tetap penuh, dengan jadwal pemakaian kelas yang luarbiasa padat sampai-sampai harus ada kuliah sampai jam lima sore...
padahal dulu [alaaah...duluuu...taun 2003an gitu...] jam 3 sore itu sudah jam aktivitas lain selain kuliah untukku...
kejamnya dunia...padahal jam 4 ke atas biasanya kegiatan kemahasiswaan lain sedang gencar2nya dilakukan...tapi kenapa di semester ini masih ada kuliah jam 14.30-17.00???
[lah...jadi ngelantur...]
tapi...
mengutip kalimatnya Bagus W, seorang rekan di kampus, aku ingin mengucapkan "SELAMAT DATANG DI PASAR FIKOM" untuk mahasiswa-mahasiswa baru fakultas ini...
kenapa?
karena kampus ini jauh lebih mirip pasar dengan segala hingar bingarnya daripada sebuah kampus tempat menuntut ilmu dan menuntut perbaikan kualitas [keukeuh...]
sudah tahun keempat, apa yang terjadi dengan aktivitas2 yang biasa dikerjakan?
banyak berubah memang, meski tak sebanyak butiran pasir di pantai sih...=P
masih berurusan dengan makhluk bernama ospek?
secara langsung sih tidak, tapi bagaimana bisa benar2 tak peduli ya?
masih menghabiskan waktu di organisasi2 berbau politik di kampus?
tidak, terimakasih...ada prioritas lain...
apakah itu berarti tak peduli lagi pada kampus?
tidak juga...kepedulian tak hanya lewat sana kan...?
masih memberi alasan "rapat" untuk tak menghadiri undangan bersenang2?
hampir tak pernah, alasannya sekarang adalah "tugas", "hunting", dan "ada keperluan lain"... huehehehehe...
ehem...sudah semester tujuh yah...
apa kabar idealisme?
masih baik-baik saja...=)
ehem...sudah semester tujuh nih...
seberapa banyak pemikiran berubah?
lumayanlah, untuk membuka mata bahwa dunia tak terdiri dari satu sisi saja...
ehem...sudah semester tujuh...
sudah punya target kapan lulus?
huahahaha...yang ini belum...masih mengikuti alur waktu...
ehem...sudah semester tujuh ternyata...
sudah hampir duapuluh tahun hidup kan?
iya...
kalau begitu, sudah berani bicara tentang cinta?
huwaaaaaa....
yang ini no comment duluuuuuuuu....
**sambil kabur cepet2....**
yah,
ternyata sudah semester tujuh...
cepat juga waktu berlalu ya...
rasanya baru kemarin jadi mahasiswa baru di kampus...
oia, semester ini ada 2 mata kuliah pendalaman....[bilang aja ngulang!]
doakan kuliahku lancar2 yaaaa....
amin...
ehem...sudah tua...
ehem...sudah jadi "senior"...
ehem...sudah ditanya "kapan rencana lulus?"
ehem...sudah ribut-ribut masalah judul skripsi...
ehem...bosen ehem2an terus...
hehehe...
nggak terasa, sudah masuk tahun keempat di kampus...
apa kabar kampus?
tetap penuh, dengan jadwal pemakaian kelas yang luarbiasa padat sampai-sampai harus ada kuliah sampai jam lima sore...
padahal dulu [alaaah...duluuu...taun 2003an gitu...] jam 3 sore itu sudah jam aktivitas lain selain kuliah untukku...
kejamnya dunia...padahal jam 4 ke atas biasanya kegiatan kemahasiswaan lain sedang gencar2nya dilakukan...tapi kenapa di semester ini masih ada kuliah jam 14.30-17.00???
[lah...jadi ngelantur...]
tapi...
mengutip kalimatnya Bagus W, seorang rekan di kampus, aku ingin mengucapkan "SELAMAT DATANG DI PASAR FIKOM" untuk mahasiswa-mahasiswa baru fakultas ini...
kenapa?
karena kampus ini jauh lebih mirip pasar dengan segala hingar bingarnya daripada sebuah kampus tempat menuntut ilmu dan menuntut perbaikan kualitas [keukeuh...]
sudah tahun keempat, apa yang terjadi dengan aktivitas2 yang biasa dikerjakan?
banyak berubah memang, meski tak sebanyak butiran pasir di pantai sih...=P
masih berurusan dengan makhluk bernama ospek?
secara langsung sih tidak, tapi bagaimana bisa benar2 tak peduli ya?
masih menghabiskan waktu di organisasi2 berbau politik di kampus?
tidak, terimakasih...ada prioritas lain...
apakah itu berarti tak peduli lagi pada kampus?
tidak juga...kepedulian tak hanya lewat sana kan...?
masih memberi alasan "rapat" untuk tak menghadiri undangan bersenang2?
hampir tak pernah, alasannya sekarang adalah "tugas", "hunting", dan "ada keperluan lain"... huehehehehe...
ehem...sudah semester tujuh yah...
apa kabar idealisme?
masih baik-baik saja...=)
ehem...sudah semester tujuh nih...
seberapa banyak pemikiran berubah?
lumayanlah, untuk membuka mata bahwa dunia tak terdiri dari satu sisi saja...
ehem...sudah semester tujuh...
sudah punya target kapan lulus?
huahahaha...yang ini belum...masih mengikuti alur waktu...
ehem...sudah semester tujuh ternyata...
sudah hampir duapuluh tahun hidup kan?
iya...
kalau begitu, sudah berani bicara tentang cinta?
huwaaaaaa....
yang ini no comment duluuuuuuuu....
**sambil kabur cepet2....**
yah,
ternyata sudah semester tujuh...
cepat juga waktu berlalu ya...
rasanya baru kemarin jadi mahasiswa baru di kampus...
oia, semester ini ada 2 mata kuliah pendalaman....[bilang aja ngulang!]
doakan kuliahku lancar2 yaaaa....
amin...
Tuesday, July 11, 2006
andhin lagi KKN di cirebon!
LAGI KKN NIIIIIIH...
so?
hehehe...
lagi ndak bisa sering2 ke warnet, soalnya bakal lebih sering ke warteg...pesen makan...
ato sering ke wartel, bersama orang2 yang lagi homesick dan pengen nelpon rumah...
ndak bisa sering2 jalan2 di dunia maya, soalnya lagi kudu sering jalan2 ke kantor desa...
melewati tanah2 kuburan yang jujur aja bikin merinding,
melintasi kebun pisang di atas tanah pasir yang berdebu...
ceritanya buat observasi...
ndak bisa sering2 chat dan online, soalnya kudu lebih banyak lagi ngeluangin waktu buat ngobrol2 sama masyarakat sekitar...[seperti yang selalu kordesku bilang...=P]
belajar bahasa cirebon...
ngobrol2 sama temen2 senasib di desa...
hehehe...
but,
thanks God i've choose this...
nggak semua orang bakal ngerasain pengalaman sekeren pengalaman kkn gelombang dua yang bikin kita menetao dua bulan di desa ini..
asli!
konflik, intrik...
ketawa, debat, curhat, nangis, marah, kesel, seneng, penasaran...
hyuwaaaaaa...
beagam banget!
belom lagi kisah2 cinlok yang biasanya nggak bisa dihindarin...
hihihi...
pokoke, tar aku laporan lagi!
Wednesday, June 14, 2006
tentang kamu? yah...
di satu sisi dunia kecilku, ada sosok yang muncul dan entah bagaimana berhasil menghadirkan suasana yang lama kurindukan...
ada nyaman yang mengikatku dengan keberadaanmu,
mengelus kepalaku dengan hangat,
menepuk pundakku dengan lembut...
ada senyum yang kutunggu darimu,
dari tiap detik ketika tatapmu bertemu harapku,
dari tiap jeda waktu ketika aku menantikanmu...
aku kembali belajar lewat sisi-sisi hidupmu,
tentang bagaimana mencintai tanpa membenci,
tentang memberi dan menerima dengan hati...
lewatmu,
ada naungan yang kucari,
ada tawa yang kunikmati,
ada atmosfir berbeda yang kurindukan...
...jalani saja...
begitu kan isi kesepahaman?
dan itulah yang ingin kulakukan...
melewati hari-hari denganmu,
bercanda dan tertawa bersamamu,
menjalani anugerah Tuhan yang bernama hidup dengan bersyukur akan keberadaanmu di dalamnya...
untuk semua afeksi yang tersampaikan ke dalam hati ini!
untuk waktu-waktu yang terlewati dengan setumpuk hal2 tak penting yang menyenangkan!
untuk seorang a.k. di sisi sebelah sana...[hush...hush...sana...sana...jangan baca postingan ini yah! tar kesenengan...]
**andhin yang masih menanam bunga di dalam hati dengan pelangi di atasnya...duh!...**
ada nyaman yang mengikatku dengan keberadaanmu,
mengelus kepalaku dengan hangat,
menepuk pundakku dengan lembut...
ada senyum yang kutunggu darimu,
dari tiap detik ketika tatapmu bertemu harapku,
dari tiap jeda waktu ketika aku menantikanmu...
aku kembali belajar lewat sisi-sisi hidupmu,
tentang bagaimana mencintai tanpa membenci,
tentang memberi dan menerima dengan hati...
lewatmu,
ada naungan yang kucari,
ada tawa yang kunikmati,
ada atmosfir berbeda yang kurindukan...
...jalani saja...
begitu kan isi kesepahaman?
dan itulah yang ingin kulakukan...
melewati hari-hari denganmu,
bercanda dan tertawa bersamamu,
menjalani anugerah Tuhan yang bernama hidup dengan bersyukur akan keberadaanmu di dalamnya...
untuk semua afeksi yang tersampaikan ke dalam hati ini!
untuk waktu-waktu yang terlewati dengan setumpuk hal2 tak penting yang menyenangkan!
untuk seorang a.k. di sisi sebelah sana...[hush...hush...sana...sana...jangan baca postingan ini yah! tar kesenengan...]
**andhin yang masih menanam bunga di dalam hati dengan pelangi di atasnya...duh!...**
Subscribe to:
Comments (Atom)
